Kamis, 18 Desember 2014

Impact of culture on Business Ethics



TUGAS KELOMPOK
Achmad Lutfi
Denny Nurmansyah
Nugraha Azhima
M. Rahma Munigar
Taufiq Fitriandi


ABSTRAK
Bisnis di dunia global yang saling berhubungan satu sama lain dan praktek diorganisasi untuk kepatuhan tujuan bisnis. Organisasi tidak dapat bertahan hidup dalam isolasi. Kelangsungan hidup organisasi tergantung pada integrasi kode bisnis dengan etika sosial dan menggabungkan format yang menjadi praktek etika disatukan berlaku jenuh di pasar. Etika bisnis yang semakin penting dari hari ke hari yang menghasilkan ke lebih kejenuhan praktek bisnis. Area fokus dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh budaya etika. Hasil terbukti mengingat penelitian sebelumnya bahwa budaya secara signifikan berpengaruh pada etika bisnis. Oleh karena itu kebutuhan yang sangat penting untuk memberikan kesadaran kepada karyawan agar perusahaan dapat mengikuti kode etik untuk melakukan bisnis dengan cara yang etis yang baik.

Kata kunci: Budaya, Pengetahuan, perilaku, nilai-nilai dan etika bisnis

BAB I
PENDAHULUAN

Budaya dan dimensi budaya dianggap cakrawala kolektif mewakili realitas sosial tertentu (objektivitas subjektivitas).Etika umum yang disepakati praktek prinsip moral yang berbeda atau nilai-nilai. Hal ini berkonsentrasi pada sifat umum moral dan pilihan moral tertentu individu membuat hubungan dengan orang lain. Ini merupakan aturan dan / atau standar yang mengatur melakukan satu anggota profesi. Konteks penyelidikan ini akan etika diterapkan untuk bisnis.
Budaya organisasi terdiri dari berbagai elemen mulai dari komponen kognitif laten seperti asumsi, nilai dan keyakinan terhadap unsur-unsur yang lebih nyata seperti artefak dan simbol (Schein, 1985; Kotter dan Heskett, 1992; lihat Liu, 1999). Nilai, praktek dan perilaku, bagaimanapun, tetap komponen fundamental, meskipun laten, budaya organisasi dan etika memberikan esensi inti dalam pembentukan komponen ini. Rosenthal dan Rosnow (1991) catatan. Rokeach (1972) menganggap nilai-nilai sebagai penanda abadi keyakinan dengan cara tertentu berperilaku atau preferensi bagi negara-negara di masa depan.
Bisnis terlibat dalam praktek etika akan memiliki satu alasan dari jumlah total dua alasan; salah satu sifat dan yang kedua adalah Machiavellian, motivasi untuk pewarnaan buku tentang bisnis yang etis.Usaha yang dijalankan oleh orang-orang di bawah pendekatan (pendekatan alam) mengakui pribadi mereka yang ada di masyarakat dan mengakui bahwa bentuk-bentuk mereka harus beroperasi dalam perilaku etis. Menurut pendekatan Machiavellian bisnis menggunakan etika memiliki rute dalam keinginan untuk meyakinkan pemegang saham perusahaan adalah melakukan hal yang benar, pendekatan ini mengadopsi oleh perusahaan adalah baik untuk menghindari konsekuensi hukum dari tindakan atau untuk meyakinkan stakeholder bahwa perusahaan melakukan dalam kepentingan terbaik mereka di keras dan berusaha untuk servetheirintere
Untuk mengidentifikasi hubungan antara mereka lebih baik untuk melihat definisi yang diberikan oleh scholorals yang berbeda. Etika didefinisikan sebagai, "konsepsi apakah perilaku yang benar dan adil adalah perilaku (Carrol, 1991)". Nilai didefinisikan sebagai, "inti set keyakinan dan kepala sekolah dianggap mampu keinginan (oleh kelompok-kelompok) individu (Andrews, 1987; Mason 1992)". Definisi lain yang diberikan oleh Hunt, 1986 & Vitell, 1992; "Nilai-nilai budaya atau norma-norma sebagai salah satu konstruksi mempengaruhi persepsi seseorang dalam situasi etis".

Tujuan studi
Tujuan dari makalah ini adalah untuk mengintegrasikan proposisi konseptual teori dalam etika bisnis dengan tipologi dimensi budaya yang dikembangkan setelah ekstensif.
Penelitian yang melibatkan beberapa kabupaten yang berbeda dan budaya, hanya bagian, model yang dipilih dari etika bisnis telah diuji dan didukung.
1. Untuk mengembangkan model etika organisasi
2. Untuk menguji jenis iklim etika dan budaya yang dominan dan berbeda nyata antara organisasi bisnis
3. Untuk menentukan efek dari keberadaan kode etik.
Pernyataan masalah
Organisasi bisnis global sangat dipengaruhi oleh budaya global di mana etika bisnis diberikan kepentingan tinggi dan budaya jenuh dengan hasil etika dalam integrasi yang lebih baik dengan nilai-nilai, perilaku dan pengetahuan. Muncul kebutuhan untuk menguji variabel dalam konteks dimensi budaya dan efeknya pada etika

BAB II
TINJAUAN PUSTAKA
Etika bisnis juga dapat dipahami secara umum dalam hal tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) (Singer, 1993). CSR dapat catagorally didefinisikan sebagai tingkat hukum ekonomi, moralitas atau etika disesuaikan dengan nilai-nilai harapan masyarakat (Andrews,1987; Carrroll 1979, Sathi 1975).
Perilaku terhadap etika bisnis membentuk komponen inti dari studi empiris etika bisnis. Mereka juga menyalakan pentingnya bahwa beberapa kelompok tertentu individu melekat masing-masing filsafat menggarisbawahi konsep etika bisnis.
Peter Drucker eksplisit membahas "tanggung jawab sosial bisnis (Praktek manajemen, buku 1954, p ix.) Drucker juga berfokus pada CSR di mana ia dianggap tanggung jawab masyarakat sebagai salah satu dari delapan bidang utama akan digunakan untuk menetapkan bisnis tujuan.
Saat ini bisnis efek lembaga yang paling kuat di dunia, biaya tanggung jawab sosial telah diperluas untuk mencakup daerah-daerah secara resmi dianggap sebagai domain dari pemerintah: kualitas pendidikan dan dukungan dari tindakan, dana dan fasilitas untuk penelitian dasar, perencanaan kota dan pengembangan, akan gantungan dan kemiskinan, pengangguran inti keras. Bisnis yang lebih kuat menjadi di dunia, lebih bertanggung jawab atas kesejahteraan dunia itu akan diharapkan untuk menanggung "(Solomon, 1997; p.204-206).
Dalam konteks perusahaan, ada dua cara penting dalam memahami pengetahuan. Pengetahuan menyajikan dalam kelompok, pada individu dan tingkat organisasi fundamental berfokus pada membaik, penciptaan dan penggunaan dalam kelompok dan tingkat perusahaan. Pengetahuan dapat berupa fisik atau lebih kognitif. Pengetahuan fisik dapat dikodifikasikan dantetap dalam aturan proses rutin dan peraturan, alat sedangkan pengetahuan kognitif tidak dapat dianggap dijelaskan; yaitu memperkirakan potensi memiliki oleh individu (David W. De Panjang & Liam Fahey, 2000).

BAB III
METODOLOGI
Untuk mendapatkan informasi puas dari peneliti, skala pengujian mapan dan merupakan salah satu bagian yang sulit melakukan penelitian. Unsur independen dalam penelitian ini adalah budaya. Hal ini berlaku untuk semua terlepas budaya kandungan nilai-nilai dalam sistem iman individu.
Kami mengambil populasi 300 dari sektor jasa di Islamabad memiliki usia 20 sampai lebih dari 40. Kami mengambil sampel dari 45 pribadi dari segmen yang berbeda dari sektor jasa. Kami memiliki tiga unsur variabel independen yang budaya. Kami menggunakan metode kuesioner untuk mengukur mempengaruhi signifikan pengetahuan, perilaku dan nilai-nilai etika bisnis. Kami mengambil setidaknya 2 sampai 5 pertanyaan dalam kuesioner kami.

BAB IV
HASIL DAN PEMBAHASAN
Analisis faktor diterapkan untuk memeriksa unsur-unsur yang sangat signifikan berpengaruh pada etika bisnis. Komponen dari 1 sampai 6 memiliki nilai Eigen tinggi yang menunjukkan unsur yang memiliki sangat signifikan terhadap etika bisnis (Tabel 1).
Tabel 1 Komponen Transformasi Matrix
Komponen
1
2
3
4
5
6
1
.627
.500
.339
.393
.289
-.066
2
-.389
-.009
.542
-.067
.451
.589
3
-.567
.525
-.307
.551
-.061
.026
4
.060
.364
-.525
-.516
.566
.035
5
.135
-.574
-.380
.521
.469
.130
6
.335
.109
-.278
.002
-.411
.793
Metode Ekstraksi: Principal Component Analysis.
Metode Rotasi: varimax dengan Kaiser Normalisasi.

Dari matriks korelasi jelas bahwa Q3, Q4 yang untuk etika bisnis yang diselenggarakan oleh hukum atau itu adalah pemikiran pribadi individu yang sangat mempengaruhi pada etika bisnis. Q8 juga memiliki sangat signifikan pada etika bisnis yang berkaitan dengan budaya organisasi Q12 & P13 menunjukkan bahwa pengetahuan id elemen kuat yang juga efek positif yang kuat pada etika bisnis. Demikian pula Q21 & Q22 yang berkaitan untuk perubahan budaya organisasi melalui kemampuan kepemimpinan berpengaruh positif terhadap etika bisnis. Q7, Q14 & P15 memiliki efek negatif memiliki budaya tidak begitu baik yang berlaku organisasi dalam hasil yang jenis budaya memiliki efek negatif pada etika bisnis yang tersisa 11 pertanyaan yang terkait untuk pengetahuan, nilai-nilai dan perilaku memiliki cukup positif atau efek negatif pada etika bisnis.

Manajerial Implementasi

Hal ini jelas dari analisis statistik kami bahwa budaya organisasi memiliki pengetahuan, perilaku & nilai-nilai berpengaruh pada etika bisnis tetapi pengetahuan dan nilai-nilai memiliki efek positif pada etika bisnis sehingga organisasi harus menekankan pada peningkatan tingkat pengetahuan karyawan mereka melalui pembelajaran sesi dan nilai-nilai etika yang berlaku baik dalam organisasi sehingga karyawan harus percaya diri dan setia kepada organisasi.

Diskusi

Mengingat analisis data terbukti bahwa pengaruh yang signifikan terhadap pengetahuan tentang etika bisnis terbukti. Hipotesis kedua yang merupakan perilaku yang sangat berpengaruh pada etika bisnis tetapi memiliki efek moderat pada etika bisnis maka hipotesis kedua tidak terbukti.

H: Interpersonal pengetahuan adalah elemen positif budaya terhadap etika bisnis.
H1: antarpribadi pengetahuan adalah menentukan signifikan dari budaya terhadap etika bisnis.

Banyak Literatur mendukung klaim bahwa perempuan cenderung lebih etis daripada laki-laki (Beltramini et al, 1984;. Miesing & Preble, 1985; Ruegger & King, 1992). Namun hasil penelitian ini menunjukkan ada perbedaan yang signifikan antara pria dan wanita. Di sisi lain, teori peran moralitas menegaskan individu cenderung menunjukkan perilaku yang kurang etis dalam konteks organisasi daripada mereka membuat keputusan pribadi (Applbaum, 1999).


BAB V
KESIMPULAN DAN REKOMENDASI

Budaya dan etika saling terkait dan saling terkait sedemikian rupa sehingga membuat sulit untuk mengetahui faktor yang membimbing / memotivasi perilaku yang timbul dari situasi tertentu.

Kode etik mungkin tanda yang paling terlihat dari filsafat etika perusahaan. Agar kode etik menjadi berarti, jelas harus menyatakan prinsip-prinsip dan harapan dasar.Tes ini tampaknya cukup valid dengan biaya rendah dan jangka waktu yang singkat yang terlibat dalam administrasi (Sackett dan Harris, 1984).

Karyawan harus memiliki kesadaran pengalaman dari jenis dilema etika yang mungkin mereka hadapi, dan mereka perlu tahu apa tindakan yang harus dilakukan dalam dilema ini. Memberikan pelatihan etika bagi karyawan merupakan salah satu kunci untuk meningkatkan kesadaran ini. Pelatihan etika biasanya dimulai dengan sesi orientasi dan diskusi terbuka kode perusahaan etik. Karyawan harus didorong untuk berpartisipasi pada tingkat tinggi dalam sesi ini serta dalam pelatihan lain yang mengikuti.


REFERENSI
Andrew,K.R.(1987),The concep to fcorporate strategy(RichardDIrwin,Inc.,NeYork, N.Y)
Ansoff,H.I.(1965),“Corporate strategy: ananaly ticapproach to business policyfor growth and Expansion(MaGrawHillNew York,N.Y)
Blanchard, K.(1998), The news bottom line”
Carroll,A.B.(1978),Linkinbusiness ethics to behavior in organization.”AdvancManagement Journal 43, 4-11
Drucker,P.F(1954),Thepractice of Management(Harper&Rawpublishers,NeYork. N.Y)
Freeman,R.E.and D.EGilbertJr.(1988),Corporate strategy and thesearch for ethics” (PrenticeHall, Englewood Cliffs, NJ)
Friedman,Milton(1962),“Capitalis mand freedomThe university of ChicagPress, Chicago,IL.
Hunt, S. D. and S. Vitell (1986), A General thoryon Marketing Ethics
Kotter,J.P.and Heskett,A.(1992),Corporate Culture and Performance”FrePress, New York,NY.
Liu,A.M.M.(1999),CultureintheHongKongrealestateprofession:atraitapproach,
HabitatInternational, Vol. 23 No. 3, pp. 417-25.
Mason,D.E.(1992),“Values of ethicachoices :Rateour self,Non profit world10(3)23-25
Nahapiet J. &Goshal S.(1998)Business Ethics
Preble,J.F.,&Reichel,A.(1998),Attitude to ward business ethics of future managersin the USA andIsreal.Journal of Business Ethics, 9, 941-949
Raiborn,CecilyA.and D.Payne(1990),Corporate codeoconduct; Acollective conscience and continuum”,Journal of business Ethics9, 897-889) Rokeach,M.(1972),Beliefs, Attitudes and  Values:ATheory of Organizationand Change”, JoseyBass, San Francisco,CA.
Rosenthal,R.and Rosnow,R.L.(1991),Essentials of Behavioral Research: Methods and Data Anlaysis, 2nd ed.,McGraw-Hill, Boston,MA
Schein,E.H.(1985),Organizational Culturand Leadership,Jossey-Bass,SaFrancisco, CA.
Simon, H. A. (1945), Administrative behavior (FrePress, New York,NY.) Stodder, Gayle Sato (1998), Goodwill hunting”,Entrepreneurs (July), 118-121
Vitell,S.J.andS.D.Hunt(1990),the general the oyof marketinethics:Apartialtest of the model, research in the marketing10, 237-265


Tidak ada komentar:

Posting Komentar